Lieben Muf Nicht Zu Haben

Along the way our story, not just words. Gue sebut si 'ehem' itu Mr. R aja deh yaaaaa.
Awal kenalan di sosmed, gue kan suka liat-liat foto/video di explore gitu tuh. Gue nge-tap love di salah satu foto nya dia yang muncul di explore. Entah angin kepo apa yang menghampiri dia (mungkin dia liat notif masuk username gue nge-love foto nya itu) and then dia nge-follow gue, spam like, dan kebetulan gue cantumin contact gue di bio akun itu. Kemudian dia langsung add line gue (kalo gak salah, tapi yaa bener di line) haha. Setelah dia nge-add gue, dia langsung say hi. Yaa gue yang posisi nya sedang jomblo akut jadi sering bales chat orang (biar gak sepi aja hp gue)
Dari iseng chat kenalan biasa, mulai lah suka telfon-an, setelah itu vidcall-an. Belom ada sebulan kenalan, tiba-tiba si Mr.R ini said that he loves me, shock dong yaaaaa secara belom juga sebulan kenalan tiba-tiba diajak jalanin hubungan. Yang mana posisi gue waktu itu menyendiri kurang lebih 5 tahun lah, sebener nya gak menyendiri banget siiiiih (friendzone doang yang easy come, easy go)
Gue sempet mikir 'ah palingan juga iseng-iseng berhadiah doang' karena lokasi dia dan gue sangat amat jauh *masih satu Negara sih* cuma dia di MKS dan gue di JKT.
Baru jalan seminggu, dia bilang 'minggu depan aku ke JKT yaa', gue sih iyaiya aja karena gue pikir palingan juga doi hoax. Ehhhhh beneran aja dong dia check in di JKT hahaha, tapi tetep gue mikir *ahelah paling bentaran doang* tapi enggak juga ternyata.
Janjian lah tuh kita ketemuan, hahaha gue agak geli sebener nya kalo inget ini wkwk. Gue inget dia pake celana pendek hitam, kaos hitam, snapback hitam (gue pikir ini cowok ketemuan sama gue apa mau ngelayat sih?!) pas gue liat orang nya, langsung dalem hati *eh lumayan juga* tapi gue sok stay cool. Kita nongkrong di salah satu tempat abegeh mejeng haha, yaa cuma ketawa-ketawa. Gue masih hafal banget sama mata nya yang always stare at my face when i'm not looking ahaaaayyyyyyy.
Okay deh karena pendekatan kita gak lama, jadi yaa gue mempelajari dia pas awal kita jadian.
Well, awal nya gue agak shock banget sangat amat karena gue pikir 'he is a good boy' ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaa setelah panjang lebar cerita soal  masa lalu dia, yaa gak bahagia-bahagia amat lah yaa. Gak perlu kayak nya gue deskrip-in bagaimana dia yang dulu, yang jelas 'HE IS A BAD BOY' really bad malahan. Tapi yaudahlah yaa berhubung gue baper dan gue punya keyakinan diri sendiri kalo gue mampu ngerubah yang tadi nya bad ini bisa jadi better than before lah.
Singkat cerita, bulan ke bulan jalanin hubungan secara backstreet (awal nya aja sih) karena keluarga gue adalah keluarga yang penuh banyak aturan, dan keluarga gue denger kabar burung kalo si Mr.R dulu gini dan gitu, jadi yaa gue dilarang gitu cerita nya nih sama keluarga gue haha. Tapi karena kesabaran dan keyakinan gue yaa akhir nya gue perjuangin lah si Mr.R ini sampe akhir nya dia jadi anak laki-laki kesayangan dirumah gue. Ngalahin egois dalam diri sendiri itu gak gampang banget, apalagi gue anak tunggal jadi yaa batu banget emang. Sabar bangat pokok nya jalanin semua nya sama dia! Dari keluarga kita berdua gak setuju sama hubungan ini sampe akhir nya semua orang ngedukung kita berdua, itu tuh bukan hal gampang tjooooy, setengah mati banget gue asli! Nama nya hubungan yaa gak pernah mulus2 banget emang, gue sering berantem sama dia, ribut parah sampe pukul2an (gue sik yang mukul haha, dia gak pernah kasar sama gue kok) sempet juga dia ada affair sama orang lain, gue kan manusia kepo jadi gue cari tau sampe dapet. Gue sakit hati banget pas tau, tapi setelah itu gue mikir ternyata dia kayak gitu karena gue, dan ujung2 nya juga dia balik lagi sama gue. Bukan karena dia player atau karena gue gak laku, tapi karena dia ngerasa apa yang dia dapetin diluar sana gak pernah sama kayak apa yang dia rasain sama gue. Pelan-pelan kita berdua coba untuk semakin dewasa (yaa gak dewasa2 amat sik, kan lagi belajar) kita coba kontrol emosi dan egois kita masing-masing. Dari yang kita berdua bener-bener gak punya apa-apa sama sekali, akhir nya kita coba bikin usaha kecil-kecilan. Pokok nya apa yang bisa dijadiin duit dijadiin duit deh selagi itu masih baik dan halal. Yaaaaaaa puji Tuhan walaupun masih baru banget tapi lumayan lah bisa buat jajan hari-hari.
Pokok nya banyak banget cerita gue sama dia, dari hal paling buruk & menyakitkan sampe yang bener happy banget. Semua ini bikin gue sadar kalo hidup itu bukan untuk cinta, tapi gimana cara nya lo bisa bikin cinta itu hidup!!! (bingung gak? gue juga haha) Gue bersyukur pernah dipertemukan dengan dia, yaaaaaa walaupun pada akhir nya dia lebih memilih untuk meninggalkan gue demi perempuan pilihan nya sekarang. Sedih, iya wajar! Karena gue 3tahun berjuang, tapi gue gak pernah nyesel. Darisini gue belajar, kalo hal baik yang kita lakukan itu belum tentu baik juga hasil nya. Dan terkadang Tuhan mempertemukan kita dengan seseorang, hanya untuk BELAJAR banyak hal dalam hidup yang akan jadi pengalaman kita. Sekarang gue dan dia sudah berjalan dengan kehidupan masing-masing, gue tetep melanjutkan usaha kecil-kecilan itu sendirian. Gue sih berharap semoga dia bisa bahagia disana, dan gue juga bisa bahagia disini dengan menikmati segala nya yang Tuhan kasih buat gue! Inti nya, dont let them to make you down, but keep shining bright 😇
masa lalu akan selamanya jadi masa lalu!
gak perlu di benci, karena masa depan yang baik itu terbentuk dari gimana kita menyikapi masa lalu kita!

Komentar

Postingan Populer